Menikmati Kuliner Malam Sambil Sharing di Angkringan Sibedul (The Spirit Of Nangkring)

HIMIWAKE DESA KECEPIT – Satu lagi usaha yang digeluti oleh warga Desa Kecepit oleh Mas Muhammad Mulia yang akrab dipanggil di akun facebooknya, Mas Muhammad Mulia mencoba usaha Angkringannya akhir-akhir ini tidak lain ingin mengajak khususnya Warga Desa yang ada di Dusun Sai Barat Desa Kecepit Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang, agar tempat usahanya dijadikan tempat kongkow-kongkow (tongkrongan)  sesama warga sekitar baik Tua, Muda-Mudi untuk tempat sharing atau tempat berbagi permasalahan pemuda-pemudi yang sedang hangat dibicarakan dikalangan muda, tentunya Mas Muhammad Mulia membuka dunia bisnis/usahanya bukan cuma untuk sekedar berjualan semata, karen dia (baca: Muhammad Mulia) membuka usahanya demi kalangan para pemuda khususnya pemuda warga Dusun Sai Barat bisa membangun baik membangun karakter pemuda dalam dunia olah raga maupun untuk meningkatkan keamanan, kebersihan tentunya dilingkungan Dusun tersebut.

Karena Usaha ini termasuk Usaha yang belum umum dikalangan masyarakat Dusun Sai Barat Mas Muhammad Mulia mulai memperkenalkan apa sih usaha “ANGKRINGAN” itu…??

Ya dengan kesempatan ini kami selaku Pemerintah Desa Kecepit mencoba untuk menggali apa itu Usaha Angkringan, dengan cara pendekatan dengan warga-warga desa kami yang mulai mempunyai bisnis/usaha, dan setelah kami melakukan pendekatan kepada pelaku usaha dalam hal ini Mas Muhammad Mulia dengan senang hati menceritakan Bisnis/Usaha tentang Usaha Angkringannya, ternyata usaha angkringan yang dimaksud Mas Muhammad Mulia mengambil nama tempat usahanya Istilah “Angkringan Sibedul” yang berasal dari kata Angkring atau Nangkring yang dalam bahasa Jawa memiliki arti duduk santai, dan disela-sela waktunya sambil menerangkan kepada kami sempat dia (Baca : Mas Muhammad Mulia) berbicara sembari bercanda ria bahwa “SEJATINE URIP IKU MUNG MAMPIR NANGKRING”,  seketika itupun kami gelak tawa dan suasana pun pecah ditengah-tengah kami ingin memperoleh keterangan usaha warga desa kami.

Dengan Konsep Warung Angkringan yang sudah menjadi sebuah trade mark biasanya berbentuk gerobak yang atasnya dilapisi dengan terpal ataupun tenda plastik. adapun Warung Angkringan Sibedul Mas Muhammad Mulia ini biasanya buka dari siang hingga menjelang shubuh. Sungguh pas buat anak muda yang suka nongkrong dengan duit pas-pasan dengan Harga Murah Meriah. Karena Warung Angkringan Sibedul ini memiliki berbagai macam menu yang sangat digemari yaitu Nasi kucing kalau orang Jawa menyebutnya Sego Kucing,  Kenapa Nasi kucing sebagai menu favorit Mas?

The Spirit Of Nangkring, Konon katanya zaman dahulu kala orang orang yang berkunjung ke angkringan merupakan orang kasta bawah (wong cilik). Nah karena yang beli adalah wong cilik maka menu yang dihidangkan pun harus sesuai. Nasi kucing ini selain harganya murah, makan 3 atau 4 bungkus juga membuat perut kenyang. Biasanya lauk pauk seperti tempe sambal kering, Aneka Gorengan, Sate Telur Puyuh, Kepala Ayam, Ceker Ayam, Usus Ayam, Tempe Bacem, Tahu Bacem dan Sate Bakso menjadi menu tambahan. Sedangkan untuk minuman, umumnya menjual Wedang Jahe, Susu Jahe, Teh Manis, Es Teh Manis, Es Jeruk, Jeruk Panas dan kopi, dan lain-lain.

Monggo….. Warga Desa Kecepit dan sekitarnya kepo’in tempat Usaha Angkringan Sibedul yang bermarkas di Depan Jalan Raya Randudongkal – Moga Kecepit Dusun Sai Barat (Dukuh Watu) RT. 002 RW. 001, dengan Harga Murah meriah anda bisa Kenyang dan sambil bernostalgia zaman tempo doeloe.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *